Sabtu, 31 Desember 2016

RAKORKAB GSC LOMBOK BARAT TARGETKAN KEGIATAN GSC 2016 SELESAI MINGGU PERTAMA JANUARI 2017



Suasana Rakorkab GSC Lombok Barat

UPK Narmada, Untuk mempercepat progress pelaksanaan program Generasi Sehat dan Cerdas di kabupaten Lombok Barat, satker GSC bersama dengan tim fasilitator kabupaten menggelar rapat koordinasi pada hari Jum’at 30 Desember 2016, yang bertempat di lesehan Green Asri Sayang-sayang kota Mataram.
Agenda yang dibahas dalam rakor yang dihadiri oleh fasilitator kecamatan, UPK dan pendamping lokal sekabupaten Lombok Barat tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sulhayani fasilitator kabupaten GSC Lombok Barat adalah laporan progres kegiatan tahun 2016 dari masing-masing kecamatan, info managemen program GSC tahun 2017 dan rencana percepatan penyelesaian kegiatan tahun 2016.
 Disamping membacakan agenda rakor faskab Lombok Barat juga menekankan akan pentingnya membangun Tim Work yang kuat antar pelaku di tingkat kecamatan, beliau menuturkan salah satu kunci suksesnya kegiatan adalah dengan terbangunnya kerjasama yang baik antar pelaku seperti FK, UPK, PL dan pelaku lain ditingkat desa.
Ditempat yang sama fasilitator keuangan GSC Budi Muslim, SE menjelaskan isu-isu yang berkaitan dengan pelayanan sosial dasar khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan menjadi isu penting ditingkat nasional, oleh karena itu menurutnya agar target capaian kegiatan betul-betul sesuai dengan harapan program dibutuhkan kerja yang lebih extra time agar capaian kegiatan maupun kualitas kegiatan sesuai dengan target yang bebankan oleh kemendes paparnya.
Sesuai dengan agenda rakor, satu persatu dari fasilitaor kecamatan diberikan kesempatan untk melaporkan progres capaian GSC di kecamatannya masing-masing. Dimulai dari kecamatan Kuripan, Lingsar, Narmada, Lembar, Gunungsari, Gerung, Sekotong dan Batu Layar.  
Dari delapan kecamatan yang memaparkan progresnya, rata-rata dari kecamatan tersebut memilki capaian yang cukup baik. Sebagaimana yang dipaparkan Drs. Mukhlis fasilitator kecamatan Kuripan yang menjelaskan progres penyerapan dana multy years sudah mencapai 100 % dan bunganya sudah dipindahkan kerekening operasional UPK, demikian juga halnya dengan dana DOK CB ujar Mukhlis penarikannya sudah 100 % tinggal menunggu penerbitan bulletin media komunitas yang masih dalam proses editing. Lebih jauh Mukhlis menjelaskan untuk dana DOK PAUD penarikannya juga sudah 100 %, tinggal menunggu laporan akhir dari lembaga mitra IGTKI.
Setelah mendengarkan pemaparan dari masing-masing kecamatan, tim fasilitator kabupaten Lombok Barat menyampaikan terima kasih dan optimis kegiatan tahun 2016 akan dapat terselesaikan pada minggu pertama Januari 2017. (dny_upknmd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar