Rabu, 28 Desember 2016

RAKOR PELAKU GSC NARMADA AGENDAKAN AUDIT DAN PEMANTAUAN ANTAR DESA



FK Sedang Menyampaikan Agenda Rakor

UPK Narmada, Tidak kurang dari lima puluhan orang pelaku GSC kecamatan Narmada menghadiri rapat koordinasi kecamatan program Generasi Sehat dan Cerdas tahun 2016, agenda utama yang dibahas pada rapat tersebut adalah rencana pelaksanaan audit antar desa, pemantauan antar desa dengan menggunakan 12 indikator, dan reviw RTL pembentukan balai rakyat.
Peserta yang terlibat dalam rapat koordinasi tersebut terdiri dari unsur KPMD, Pelaksana Kegiatan, dan TPMD dari masing-masng desa. Rapat dilaksanakan pada hari Selasa 27 Desember 2016 dan bertempat di aula kantor desa Suranadi, dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 13.00 wita.
Adapun tujuan dari pelaksanaan audit dan pemantauan tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Fasilitator Kecamatan Siti Hadiyanti adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan GSC di masing-masing desa serta untuk memperbaiki dan membiasakan agar Pelaksana Kegiatan (PK) selalu tertib administrasi. Lebih jauh Siti Hadiyanti menjelaskan melalui pemantauan antar desa diharapkan akan diketahui tingkat capaian GSC di masing-masing desa dan selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pada tahun berikutnya.
Hal senada disampaikan Rahayu Ustiani Pendamping Lokal GSC Kecamatan Narmada, menurutnya rapat koordinasi ini dihajatkan agar semangat pemberdayaan pelaku-pelaku GSC dikecamatan Narmada akan tetap terpelihara meskipun pendanaan (BLM) pada tahun 2016 sudah tidak ada.
Menyambung apa yang disampaikan PL GSC, asisten FK Zikrullah menjelaskan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh GSC diharapkan akan dapat didanai melalui ADD dan DD, sehingga masyarakat akan tetap merasakan mamfaat dengan keberadaan GSC, tentunya yang harus mendorong hal tersebut adalah KPMD dan pelaku-pelaku GSC yang ada di desa ujarnya. (dny)    
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar