Sabtu, 24 Desember 2016

PENDAMPINGAN PENULISAN MEDIA KOMUNITAS


UPK Narmada, Sebagai tindak lanjut dari pelatihan media komunitas yang telah dilaksanakan pada Rabu 21 Desember 2016 di balai diklat pertanian Narmada, Generasi Sehat dan Cerdas kecamatan Narmada memfasilitasi peserta untuk pendampingan penulisan best praktis kegiatan GSC di masing-masing desa. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Siti Hadiyanti Fasilitator GSC kecamatan Narmada.
Pendampingan tersebut sesuai jadwal akan dilaksanakan selama satu hari, Sabtu 24 Desember 2016 bertempat di Kantor GSC Kecamatan Narmada.
Kegiatan pendampigan yang bertujuan untuk membantu kader GSC dan peserta pelatihan dalam penulisan cerita sukses ini  diikuti oleh semua peserta yang datang secara bergelombang. Satu persatu peserta yang hadir diberi arahan dan masukan oleh narasumber tentang tehnik penulisanyang baik.
Peserta yang sebagian besar membawa laptop terlihat serius dan sibuk untuk menuangkan pokok-pokok pikirannya lewat tulisan-tulisan “penulisan best praktis ini pengalaman baru bagi kami ujar Sunarti salah seorang peserta dari desa Kramajaya, meski demikian Sunarti menjelaskan kegiatan ini menarik hitung-hitung bisa latihan jadi wartawan kampung ungkapnya.  
Dengan segala keterbatasan yang dimilki peserta karena menganggap penulisan tersebut sebagai hal baru, Abdul Satar selaku narasumber optimis penulisan best praktis tersebut akan selesai tepat waktu, dan buletin desa yang ditargetkan terbit pada pertengahan bulan Januari akan terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar