Sabtu, 27 Agustus 2016

PPSD GSC NARMADA GELAR LOMBA BALITA SEHAT, MEWARNAI DAN LOMBA TARI TRADISIONAL



Penilaian Lomba Balita Sehat

UPK Narmada, Bertempat di gedung seni dan budaya Narmada, Program Pelayanan Sosial Dasar Generasi Sehat dan Cerdas (PPSD-GSC) kecamatan Narmada menggelar lomba balita sehat, lomba mewarnai dan lomba tari tradisional yang diikuti oleh peserta dari perwakilan desa-desa diwilayah kecamatan Narmada. Kegiatan lomba yang juga dirangkaikan dengan peringatan HUT RI yang ke 71 tersebut dibuka langsung oleh camat Narmada bapak Abdul Manan, S.Sos.

Suasana Lomba Mewarnai
Dalam sambutannya camat Narmada mengapresiasi dan berharap agar kegiatan tersebut dapat diprogramkan setiap tahun, karena disamping untuk meramaikan HUT RI ke 71 juga dapat dijadikan tolak ukur bagi program GSC untuk melihat sejauh mana keberhasilan program dalam mendampingi dan memfasilitasi masyarakat dari sisi kesehatan maupun pendidikannya. Disamping itu camat Narmada juga menyampaikan kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi semua peserta, karena lomba ini dapat dijadikan ajang untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Selain itu menurut camat Narmada berani tampil di depan umum juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi semua peserta.

Diakhir sambutannya Camat Narmada menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim GSC dan semua panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara dengan sebaik mungkin, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Pada kesempatan ini camat Narmada juga membuka acara lomba dengan ucapan basmallah yang selanjutnya disambut dengan tepuk tangan oleh semua peserta dan para tamu undangan lainnya.

Lomba balita sehat, mewarnai dan lomba tari tradisional ini menurut ketua panitia Zikrul Hamdani, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan endorong partisipasi penuh seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pelaksanaan
PSD GSC, serta mendorong kemandirian masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dan pendidikan secara berkelanjutan. Disamping itu dalam laporannya ketua panitia juga meyampaikan jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 138 orang, yang terdiri dari 20 orang peserta lomba balita sehat, 63 orang peserta lomba mewarnai, dan 55 orang peserta lomba tari tradisional.
tersebut bertujuan untuk m

Apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya disampaikan oleh camat Narmada, dukungan dan
harapan juga disampaikan oleh kepala puskesmas, pengurus PGRI Narmada, penilik PAUD, kasi PMD dan berbgai unsur lain yang turut meramaikan kegiatan lomba tersebut. Sedangkan Fasilitator Kabupaten GSC, Ibu Sulhayani dan bapak Budi Muslim yang juga berkesempatan hadir pada lomba tersebut mengingatkan kepada panitia agar mengelola kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin agar hasil yang dicapai betul-betul sesuai dengan harapaan program.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar