Kamis, 25 Agustus 2016

333 ORANG SISWA DI KECAMATAN NARMADA MENDAPATKAN BANTUAN BEASISWA PNPM-GSC

UPK Narmada, PNPM Generasi Sehat dan Cerdas (PNPM-GSC) Kecamatan Narmada,  sebagai salah satu program yang menitik beratkan pada terpenuhinya akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Narmada, tidak tutup mata dengan ketidak berdayaan masyarakat yang belum optimal mendapatkan fasilitas belajar yang layak. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh PNPM GSC adalah dengan memberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu yang putus sekolah dan terancam putus sekolah. 
Bendahara GSC Pada Penyerahan  Beasiswa Desa Golong
Berdasarkan data yang dihimpun oleh pengelola GSC di kecamatan Narmada, Sebanyak 333 orang siswa mendapatkan bantuan berupa seragam sekolah, tas, sepatu, alat tulis dan dukungan transport senilai rata-rata 500.000/orang. 333 orang siswa yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan usulan dari masing-masing desa yang ada di kecamatan Narmada. 
Menurut penjelasan fasilitator kecamatan (FK) Gama Yanuar Bawono pada saat penyerahan bantuan didesa Golong, bahwa pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah melalui PNPM-GSC untuk turut andil dalam mensukseskan wajib belajar 9 tahun di kecamatan Narmada. Lebih jauh fasilitator kecamatan menjelaskan, dengan masuknya program PNPM-GSC dikecamatan Narmada diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bersekolah, dan diharapkan juga tidak ada lagi siswa yang terancam putus sekolah karena ketidak adaan biaya.  
Ketua TPK Menyerahkan Bantuan PNPM GSC
Adapun ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Narmada berpesan kepada siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut agar terus meningkatkan prestasi, mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki serta dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan yang terpenting menurut ketua UPK harus giat dan bersungguh-sungguh dalam belajar, agar mendapatkan hasil yang terbaik. Pada saat yang sama asisten fasilitator Faizudin juga menyampaikan pada tahun 2015 nanti PNPM GSC kecamatan Narmada mendapatkan pendanaan sebesar 900 juta, yang dapat dimanfaatkan juga untuk kegiatan beasiswa bagi siswa tidak mampu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar